Rabu, 21 November 2012

[SOFTWARE] Any.Do, Aplikasi Sederhana untuk Pengingat Jadwal Kegiatan Sehari-hari

Dalam era mobilitas tinggi seperti sekarang, banyak sekali orang yang melakukan banyak aktivitas dalam satu hari. Semisal bekerja, kemudian berbelanja, mencuci mobil dan lain sebagainya. Ketepatan waktu dan kerunutan apa yang akan dilakukan tentu menjadi kunci tidak berantakannya schedule daily acvitity. Namun bila harus mengingat satu persatu tentu merepotkan. Lebih mudah menggunakan organizer apps. Salah satunya adalah Any.DO, simply organizer yang bisa di-install di iOS, android serta browser Google Chrome. Any.DO adalah organizer apps yang sederhana, mudah digunakan dan mumpuni untuk menjadi pengingat daily activity.

Untuk mendapatkan Any.DO, bisa di-download di websitenya www.Any.DO. Bisa dipilih untuk di-install di device yang dinginkan.

Setelah masuk ke website, bisa memilih untuk device apa. Contohnya adalah untuk Google Chrome, maka akan keluar seperti ini di new tab :

Setelah selesai ter-install, Any.DO akan berada di tab pojok kanan atas Google Chrome :

Bila kita klik icon Any.DO yang terletak di pojok kanan dari panel bar google chrome Anda maka akan keluar seperti gambar dibawah, dimana Anda sudah langsung bisa mengatur jadwal aktivitas Anda dengan mengklik menu Today (+) untuk jadwal hari ini. Untuk lebih lengkapnya tentang penggunaan, simak langkah-langkahnya di sub bab menggunakan any.DO


Bila di pop-out maka akan jadi bagian terpisah dari browser seolah-olah bukan aplikasi dari browser, dan bisa ditaruh di desktop seperti ini :

Menggunakan Any.DO
Cara menggunakan Any.DO mudah sekali. Ada 4 jenis organize yaitu today, tomorrow, this week dan later. Contohnya adalah penggunaan untuk today. Klik tanda (+) pada today


Klik tanda atas bawah maka akan keluar empat opsi yaitu: priority, folder, reminder, notes.

Klik reminder untuk mengatur kapan alarm akan berbunyi untuk mengingatkan Anda.

Bagaimana, mudah bukan menggunakan Any.DO? terlebih untuk device mobile, dengan UI yang clean and simple tentu akan menjadi organizer favorit dan membantu schedule daily activity. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar